Berita Kegiatan Kampus

#

Bunda PAUD Kuningan Buka Gebyar PAUD 2021

UNISA, - Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah menggelar Gebyar PAUD Tahun 2021 hari Sabtu tanggal 6 Maret 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meething dan luring di Aula Kampus I Unisa Jalan Mayasih No. 11 Cigugur Kuningan sejak pukul 09.00 WIB serta dibuka secara resmi dan langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Kuningan Hj. Ika Rahmatika Purnama, SE.

Hadir pada kegiatan tersebut Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amarullah, S.Ag., M.Si, Warek I Unisa Aep Saepudin, M.Pd.I, Dekan FKIP Unisa Drs. Dudi Komaludin, M.Pd, Kaprodi PGPAUD Unisa Dedeh Komalasari, M.Pd, Kasi Pauddikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan Danu Nugraha, S,E., M.Si, dan seluruh peserta yang terdiri dari pelbagai PAUD secara daring.

“Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan Hima PGPAUD yang telah menyelenggarakan kegiatan Gebyar PAUD Tahun 2021. Alhamdulillah, Program Studi PGPAUD Unisa telah terakreditasi B. Di era pandemi, dunia pendidikan mendapatkan imbas, pembelajaran dilakukan secara daring. Untuk itu rekan-rekan mahasiswa PGPAUD Unisa semoga senantiasa mengasah kreativitas dalam mengonsep pembelajaran daring bagi anak usia dini,” papar Nurul Iman dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Iman mengatakan bahwa Unisa berkomitmen untuk menjaga dan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Unisa kami posisikan sebagai University Best On Community. Kita siap bersatu dengan masyarakat untuk memajukan Kabupaten Kuningan. Beberapa kerjasama dengan SKPD dan pihak-pihak strategis telah dilakukan. Itu merupakan langkah awal dalam mewujudkan Kabupaten Kuningan yang lebih baik.

“Perkembangan zaman semakin pesat. Di dalam dunia pendidikan, termasuk pendidikan anak usia dini, harus mampu dioptimalkan. Kita harus membiasakan diri dan mengasah serta senantiasa belajar dalam kemajuan teknologi sehingga pendidikan bagi anak usia dini kian inovatif dan kreatif. Semoga dengan diselenggarakannya Gebyar PAUD oleh HIMA PAUD Unisa Kuningan menjadi amal baik bagi kita, anak didik kita, dan masyarakat luas,” pungkasnya.

Sambutan berikutnya dari Bunda PAUD Kabupaten Kuningan Hj. Ika Rahmatika. Ia menerangkan bahwa pendidikan anak usia dini (PAUD) termasuk TK di dalamnya adalah awal pondasi pendidikan, di mana karakter, perilaku, serta kecerdasan anak akan terbentuk sejak dini. PAUD juga merupakan sebuah tingkatan pendidikan yang berorientasi pada perkembangan dan kebutuhan anak usia dini.

“Sebagai orang yang bergelut di dunia pendidikan anak usia dini dan menjadi bunda PAUD Kuningan, saya berbahagia sekali serta merupakan suatu kehormatan untuk membukan serta hadir secara langsung dalam Gebyar PGPAUD Unisa Kuningan. Keberadaan PGPAUD Unisa sebagai penyedia layanan pendidikan semoga melahirkan guru-guru PAUD yang berkualitas dan memberi warna tersendiri dalam perkembangan pendidikan anak uisa dini,” ujarnya.

Kemudia, ia mengatakan bahwa Program Studi PGPAUD Unisa memilki kekhususan karena selain mecentak tenaga pendidik yang profesional dan berwawasan luas, PGPAUD Unisa pun dibekali dengan prinsip-prinsip dasar Islam serta pengetahuan teknologi yang baik. Hal tersebut, menurutnya dapat menjadi point penting dan bekal yang baik di masa yang akan datang.

Terakhir, ia menyampakan semoga dengan digelarnya kegiatan terebut menjadi pembuka hubungan silaturahmi yang baik dengan pemerhati dan praktisi PAUD di Kabupaten Kuningan. Selain itu, Gebyar PAUD Unisa Tahun 2021 dapat dijadikan media dalam mengembangkan potensi dan minak bakat anak. Di akhir dengan ucapan Basmallah dan Salam PAUD Salam Sehat Cerdas Ceria, Gebyar PAUD Unisa Tahun 2021 dibuka secara resmi olehnya.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #